Rundown Kegiatan Semarak Harlah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Ke-38


AMC - Dalam rangka memperingati hari lahir Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Ke-38, pondok pesantren Asshiddiqiyah akan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang diusung dalam acara Semarak Harlah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Ke-38: “Peach, Love, Together.”


Dilansir dari akun instagram resmi pondok pesantren Asshiddiqiyah pusat, semarak harlah tahun ini Asshiddiqiyah akan menggelar beberapa kegiatan yang sangat bermanfaat, baik yang bersifat sosial, edukasi-intelektual, maupun hiburan.

Acara Semarak Harlah Asshiddiqiyah akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, yakni mulai dari tanggal 8 September sampai dengan 10 September 2023 dengan berbagai macam kegiatan di dalamnya. Di antaranya: Festival Bazar, Musabaqah Hifdzil Qur’an, Bedah Buku, Seminar, Asshiddiqiyah Bersholawat, Karnaval Budaya Nusantara, Forum Betawi, Pentas Seni, dan Ngopi Alumni.

Adapun Rundown Acara Semarak Harlah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Ke-38 secara lengkap sebagai berikut:

  1. Jum’at, 08 September 2023

08.30-10.00 Pembukaan Festival Bazar.

08.30-11.00 Musabaqah Hifdzil Qur’an.

09.00-11.00 Bedah Buku & Seminar Qur’ani.

13.30-15.30 Seminar Bedah Buku.

19.30-23.00 Asshiddiqiyah Bersholawat.

  1. Sabtu, 09 September 2023

07.00-09.30 Karnaval Budaya Nusantara.

15.30-17.30 Forum Betawi.

19.30-21.30 Malam Pentas Seni.

  1. Minggu, September 2023

09.00-11.00 Ngopi Alumni Asshiddiqiyah.

Dalam Festival Bazar, pondok pesantren Asshiddiqiyah bekerja sama dengan beberapa pengusaha kuliner, fashion, dan brand ternama. Begitu juga dengan kegiatan bakti sosial juga bekerjasama dengan Moodays Optik yang akan melayani konsultasi dan cek mata/darah secara gratis.


Adapun dalam acara bedah buku dan seminar, pondok pesantren Asshiddiqiyah  mengadakan berbagai macam seminar, di antaranya: 

  • Bedah Buku & Seminar Qur’ani “Menjadi Kekasih Al-Qur’an” oleh Ibu Nyai Hj. Atina Balqis Izzah Iskandar, Lc, M.Ag. 

  • Diskusi dan Seminar “Menebar Cinta Untuk Indonesia” yang dihadiri oleh Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K, M.Si., Gus Azmi Askandar, Husain Basyaiban, Lora Ismael Al-Kholilie, KH. Ahmad Mahrus Iskandar, B.Sc., Habib Ali Zaenal Abidin Al-Kaff, Gus Ahmad Kafabihi Mahrus, Ari Untung, dan Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar, S.I.P.

  • Bedah Buku “Tiga Malam Bersama Penghuni Surga” oleh Imam Safi’, S.Pd. dan Jajang Hartono, S.Psi.

Acara yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut itu juga nantinya akan dihadiri oleh beberapa tokoh penting dan influencer Indonesia, di antaranya: Habib Ali Zaenal Abidin Al-Kaff, Syekh Dr. Yusri Rusydi Jabr Al-Hasani Al-Azhari dari Mesir, Habib Abdurrahman Bin Syekh Al-Jufri, KH. Hafidzul Hakim Noer, Ahmad Zamzam Zaenal Muttaqin (Ceng Zamzam), Lora Ismael Al-Kholilie, Gus Imam Kafa, Gus Ahmad Kafabihi Mahrus, Gus Rifqil Muslim Suyuthi, Gus Muhammad Isdris Aqiel, Gus Aif Askandar, Gus Yusuf Al-Lampungi, Husain Basyaiban (Kadam Sidik), Gus Azmi Askandar, dan live perform dari grup hadrah Syubbanul Muslimin pada malam puncak Asshiddiqiyah Bersholawat.


Selain itu, turut hadir pula pada malam puncak ini para Influencer Muslimah yaitu; Ning Kayla Nadira, Ning Afie Iskandar, Ning Ela Muhammad, Marisya Icha, Ustazah Puput Melati, Ning Fierda, Natta Wardah, Ainil Islach, Nurholilah, Julia Prastini, dan Eka Assyika.


Adapun yang spesial pada acara Harlah kali ini yaitu terkonfirmasi hadirnya Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga RI, yakni Bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo, SH. yang akan bersama-sama dengan khadimul ma’had Asshiddiqiyah Jakarta, Natta Reza beserta istrinya, dan juga Julia Prastini ikut serta memeriahkan acara Karnaval Budaya Nusantara nantinya. Tidak ketinggalan live perform dari artis betawi D’Babe Big Band dan D’Baskom yang juga akan memeriahkan acara “Forum Betawi” dalam rangka mengenalkan budaya Betawi kepada para santri.


Terakhir, sebagai bentuk harapan kepada Allah Swt. semoga acara Semarak Harlah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Ke-38 berjalan dengan lancar dan diridhoi oleh Allah Swt., aamiin. (Winda)

Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :