Festival EXO AIC 2023; Terus Berkreasi Untuk Asshiddiqiyah Berprestasi

AMC - Mengusung tema “Terus Berkreasi untuk Asshiddiqiyah Berprestasi”, festival Extracurricular Exhibition of Asshiddiqiyah atau yang biasa disingkat EXO tahun 2023 sukses digelar di lapangan utama Asshiddiqiyah pada Kamis (17/08).

“Maka dengan ini, dengan izin Allah dan harapan ridha Allah dan dengan terus berkreasi untuk Asshiddiqiyah yang penuh dengan prestasi. Maka, di hari yang berbahagia dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ini, sebagaimana bangsa Indonesia bukan hanya kemerdekaan dhohir, tapi juga kemerdekaan membawa kebanggaan bangsa Indonesia dengan prestasi. Dan penuh dengan prestasi melaju tanpa batas dan terus tanpa batas. Maka, Extracurricular Exhibition of Asshiddiqiyah resmi saya buka,” seru Khadimul Ma’had ketika membuka acara EXO ini.

Acara yang dilaksanakan setelah upacara Hari Kemerdekaan ini mengusung sekitar 18 penampilan ekstrakulikuler yang ada di pondok pesantren Asshiddiqiyah Jakarta. Di antaranya IQSA, Pramuka, Kaligrafi, Bola Voli, Bulu Tangkis, PMR, Tenis Meja, Tari Tradisional, Pagar Nusa, Taekwondo, Hadrah, Bola Basket, Paskibra, Futsal, Paduan Suara, IKAMSAS, Marawis, dan Akustik.

Sesuai dengan tema yang diangkat, diharapkan dengan adanya EXO ini santri Asshiddiqiyah lebih mampu meningkatkan kepercaya dirian, kreatifitas dan juga prestasi sesuai dengan passion, bakat, dan minat mereka. Gus Mahrus sebagai pengasuh pondok pesantren Asshiddiqiyah juga menekankan kepada para santri unuk selalu semangat berkreasi dan yakin akan kesuksesan santri di masa depan.

“Terus berprestasi, terus berkreasi, yakinlah di masa yang akan datang pasti akan ada waktunya Allah memberikan prestasi-prestasi yang lebih membanggakan di masa yang akan datang,” ujar Gus Mahrus lagi.

Selanjutnya, Khadimul Ma’had juga mengungkapkan bahwa adanya EXO ini tak lain adalah sebagai bentuk rasa syukur dan kreasi para santri yang akan terus digaungkan dan akan terus dibesarkan oleh mereka. Antusiasme para santri dan asatidz juga sangat tinggi. Sorak sorai dan tepuk tangan meriah mereka berikan sebagai bentuk dukungan terhadap teman-teman yang mempersembahkan penampilannya.

“Saya juga baru tahu ternyata EXO ini merupakan salah satu nama boyband korea yang sukses.  Semoga (dengan nama yang sama) santri-santri asshiddiqiyah suksesnya bisa melebihi boyband-boyband korea, insyaallah,” harap Khadimul Ma’had di akhir amanatnya. (Winda)

Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :