Abah Noer: Peringatan Hari Pahlawan Itu Penting



AMC - Upacara peringatan Hari Pahlawan di pondok pesantren Asshiddiqiyah dilaksanakan Selasa pagi (10/11). Dipimpin langsung oleh inspektur KH. Noer Muhammad Iskandar, upacara berlangsung khidmat diikuti seluruh santri, guru serta pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta. Peringatan Hari Pahlawan 10 November merupakan agenda wajib pesantren.

"Kenapa peringatan Hari Pahlawan ini penting, supaya kalian dapat meneruskan perjuangan para pahlawan," ujar Abah Noer ketika menyampaikan amanat.

Lanjutnya dengan tegas, nantinya para santri diharapkan menjadi penerus perjuangan para pahlawan terdahulu. 


Abah Noer pun mengutip Firman Allah swt berikut, dalam QS. Ali Imran ayat 140. 

 وَتِلْكَ الْأَيَّامُ نُدَاوِلُهَا بَيْنَ النَّاسِ 
 "Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu Kami pergilirkan diantara manusia (agar mereka mendapat pelajaran)";
 
Dari ayat tersebut, disimpulkan bahwa memang setiap manusia memiliki giliran dalam memperjuangkan kejayaan di masanya.

Di akhir amanat Abah Noer berpesan kepada seluruh santri untuk terus berjuang dan berpegang teguh pada tonggak ahlussunnah wal jamaah setelah lulus dari pesantren.

Pasca upacara, peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan beberapa penampilan santri. Di antaranya drama yang mengusung kisah perjuangan Jenderal Soedirman dan R.A. Kartini, serta puisi berantai kepahlawanan. (Lyda/L)
Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :