Tahun Baru Islam, Asshiddiqiyah Tebar Kedamaian Papua



AMC - Dalam rangka memperingati tahun baru 1441 Hijriyah, Pondok Pesantren Asshidiqiyah Pusat Jakarta gelar pawai obor dan sepak bola api, Sabtu malam (31/08). Kendati acara berlangsung tiap tahun, pawai obor selalu meriah. Tema  obor kali ini ialah "Kedamaian Papua dari Santri untuk Indonesia damai". 


Setelah sorenya berlangsung doa (akhir tahun dan awal tahun) berjamaah penuh tangis haru dan khidmat, maka malamnya sebagai agenda berpawai ria seluruh santri. Dalam sambutannya, Khadimul Ma'had KH. Ahmad Mahrus Iskandar mengatakan, tema pawai obor tahun ini begitu spesial, yakni sebagai bentuk solidaritas santri untuk mensyiarkan perdamaian, bukan hanya pada saudara seiman namun juga saudara setanah air. Beliau juga berpesan agar para santri berhijrah, yakni memperbaiki diri. Pun tidak hanya memikirkan diri sendiri, namun juga memikirkan saudaranya. Santri sebagai benteng terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia, dengan berdoa dan bersyiar maka santri turut menciptakan keamanan dan keselamatan untuk Indonesia. Beliau mengajak para santri untuk mengobarkan semangat untuk menjaga keutuhan NKRI. 

"Selamat tahun baru, mari kita buka tahun baru dengan menjadi manusia yang lebih baik, di dunia maupun di akhirat. Selamat berpawai ria", ucap beliau pada seluruh santri. 

‌Acara dibuka dengan penyalaan obor dan bola api oleh Khadimul Ma'had disambung dengan permainan bola api bersama aparat polisi.

Tidak sekedar pawai, kreatifitas para santri juga mendapat apresiasi dengan pengumuman juara setelahnya. Kategori kelompok Pawai Obor Juara 1 kelas XI dan Juara 2 Kelas X.

Sedangkan Lomba Ucapan Selamat Tahun Baru Islam, putri SMP juara 1 Najwa Lia, juara 2 Lidya Rahma, MA juara 1 Naira Ahlika, juara 2 Sarah Nadia, dan juara ma'had aytam Siti Maisaroh. Untuk para juara putra, SMP juara 1 Wahyu Tegar Prakasa, juara 2 Naufal Bariq, MA juara 1 Muhammad Fadhil Al Faris juara 2 Wahyudi, ma'had aytam Ahmad Muzaki. Juga muncul juara favorit M. Rifqi kelas VII dan Arya Bagas Kusuma kelas X.  (Lyda/L)




Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :