Tandhiful ‘Am dan Sarapan bersama Unilever Indonesia


AMC - Sebelum liburan, sudah menjadi agenda seluruh santri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat Jakarta untuk membersihkan lingkungan pesantren. Berbeda dari biasanya kegiatan Tandhiful 'Am (bersih-bersih umum) kali ini lebih semarak dan meriah. Tidak lain karena kehadiran tim Unilever Indonesia yang membantu para santri. 

Bertema ‘Pesantrenku Bersih Pesantrenku Keren’, Tandhiful ‘Am atau General Cleaning Jumat (06/07) ini memunculkan para juara kebersihan dinilai per angkatan. Mereka ialah angkatan kelas VIII putra, kelas VII putri, kelas X putra, kelas XI putri dan ma’had aly. Pengumuman juara dan pembagian hadiah ini disambut meriah dengan tepuk sorak para santri, terutama angkatan yang meraih juara.




Pengasuh, tim Unilever Indonesia, lurah , bagian rumah tangga pesantren, pembina OSPA, kepala sekolah andil sebagai juri. Penilaian kebersihan ini meliputi kelas, kamar, lorong, kamar mandi dan fasilitas umum lainnya. Ini merupakan puncak dari kegiatan membersihkan pesantren yang sudah dilaksanakan, yakni Jumat Bersih di setiap pekannya. 

Setelah shalat subuh berjamaah, para santri memulai kegiatan dengan berolahraga sebentar, lalu mulai membersihkan tempat-tempat yang sudah dibagi. Bahkan mereka mulai membersihkan kamar sejak malam hari untuk meraih hasil terbaik. Kegiatan diakhiri dengan sarapan bersama pengasuh, tim Unilever Indonesia, dewan guru dan seluruh santri di lapangan. (Lail)




Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.