Santri Antusias Ikuti Pelatihan Pesantren Sehat


AMC - Dalam rangka meningkatkan kualitas pesantren di bidang kesehatan, kemarin Rabu (26/06), bertempat Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat Jakarta, Pelatihan Pesantren Sehat Unilever Indonesia sukses dilaksanakan.

Lurah pondok, Ust. Husni Mubarok menyambut baik adanya pelatihan kesehatan langsung dari ahlinya ini. Ia menuturkan, belajar hal kebaikan ini akan lebih sempurna jika diawali dengan menyebut nama Allah.

“Segala hal yang memiliki nilai baik, jika tidak diawali basmalah maka terputus barokahnya,” ujarnya saat memberi sambutan dalam pelatihan tersebut.


Senior Executive School Unilever, Hellena Siagian yang hadir menyampaikan, Unilever  ingin sekali memberi manfaat serta menyegarkan kembali pendidikan kesehatan di sekolah-sekolah.

Bertema Sekolah Sehat, pelatihan ini menghadirkan ahli kesehatan M. Salahuddin Hakim dan Nur Kamalia Lubis sebagai narasumber.




Dalam pelatihan ini, para santri mempelajari lebih tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Mereka mempraktikan langsung ilmu dasar kesehatan, salah satunya dalam mencuci tangan. Seluruh santri peserta pelatihan juga mendapatkan modul kesehatan.

Para santri tampak antusias mengikuti pelatihan ini. Suasana semakin semarak dengan yel-yel yang diteriakkan bersama.

“Sehat luar biasa! Huhahh!” sorak para santri disambung riuh tepuk tangan. (Bq/Lail)






Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.