Santri Kembali ke Pesantren, Gus Mahrus Pesan 3 Hal



AMC - Setelah merayakan Idul Fitri 1440 H, para santri kembali ke pesantren dengan semangat baru. Kemarin, para santri diantar oleh orang tua masing-masing datang kembali ke pesantren. Pagi tadi, Senin (17/06), telah dilaksanakan halal bi halal santri dengan pengasuh. KH. Ahmad Mahrus Iskandar selaku Khadimul Ma'had Asshiddiqiyah Pusat Jakarta memberi amanat kepada para santri. Beliau berpesan, setelah Idul Fitri ini, para santri dapat lebih meningkatkan kualitas belajar, ibadah, serta yang utama akhlaqul karimah. Tiga hal ini menjadi prioritas pesantren dalam mendidik para santri.

“Saya pesan tiga hal ini,” pesannya tegas.




 KH. Noer Muhammad Iskandar yang hadir menguatkan pesan Gus Mahrus. Sebelum memimpin doa, beliau berharap agar para santri dapat menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.
Halal bi halal diakhiri dengan mushafahah (bersalaman) seluruh santri dengan pengasuh dan dewan guru.

Selain halal bi halal, para santri juga akan mulai melaksanakan Ujian Akhir Semester Genap pada Rabu, 19 Juni 2019. Malam ini, setelah shalat Isya berjamaah para santri akan melaksanakan shalat tasbih dan doa bersama sebelum menghadapi ujian. Semoga ujian para santri dipermudah, lancar, serta manfaat dunia akhirat. (L)



Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.