Sambut UKK, Para Santri Siapkan Mental dan Fisik


AMC - Apel umum dalam rangka menyambut agenda tahunan Ujian Kenaikan Kelas (UKK) Tahun Ajaran 2018/2019 Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat telah dilaksanakan pagi tadi, Selasa (18/06). Apel ini sebagai bentuk seleksi para santri setelah melewati masa satu tahun pembelajaran di kelas. Seluruh santri dari sekolah menengah pertama, madrasah aliyah, ma’had aytam dan ma’had aly mengikuti apel tersebut.

H. Yunus, Pengawas Madrasah Aliyah Kementrian Agama Jakarta Barat mengahadiri apel ini. Dalam sambutannya ia sampaikan agar para peserta ujian memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan supaya dapat mengikuti ujian UKK ini dengan tenang. Segala persiapan harus matang demi mengikuti UKK, baik dari siap mental dalam menghadapi ujian, siap fisik yaitu selalu menjaga kesehatan agar tidak sakit saat mengikuti ujian, juga menjaga kebersihan lingkungan yang merupakan hal utama sehingga ujian dapat berjalan dengan baik.

Terakhir ia menyemangati para santri agar dapat melaksanakan ujian.


Acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib UKK Tahun Ajaran 2018/2019 oleh kepala sekolah SMP Manbaul Ulum, Ustadz Sadeli.

Setelah apel, seluruh santri membersihkan kelas masing-masing guna kenyamanan selama menjalankan UKK esok hari. Selamat melaksanakan UKK 2018/2019. Semoga Allah memberi kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan UKK tahun ini. (LL)


Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.