Abah Noer: Ada Tiga Hal yang Mengangkat Derajat Santri


AMC - Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional, Senin pagi (26/11), Abah Kiai Noer Muhammad Iskandar hadir sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, Abah Noer menyampaikan agar para santri terus belajar dengan sungguh-sungguh diiringi dengan tiga mujahadah yang diajarkan di pesantren, yakni shalat tahajud, puasa Daud, serta banyak berdo'a dan dzikir (istighatsah). Dengan tiga hal tersebut, niscaya para santri dapat diangkat derajatnya oleh Allah swt.

Amanat pun ia sampaikan kepada para guru agar dapat lebih aktif, terutama guru salaf. Baik itu aktif dari segi doa maupun puasa Daudnya. Karena atas istiqamahnya Abah Noer dalam melakukan ketiganya, ia  dapat merasakan buah manisnya kini.

Ibu Nyai Nur Djazilah dan Ibu Nyai Zidna Khaira Amalia bersama para ustadzah.

Upacara berlangsung lancar dan khidmat di lapangan utama ini diikuti seluruh jajaran guru dan santri. Terakhir beliau mengajak para santri dan guru untuk berdoa bersama, mengharap kepada Allah swt agar dikuatkan dan ditetapkan dalam tiga hal tersebut. (Lyda)


Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.