Suasana Kedatangan Santri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta Pasca Libur Akhir Semester


AMC - Libur Akhir Semester Ganjil dan Tahun Baru santri pondok pesantren Asshiddiqiyah Jakarta telah usai. Hari kedatangan pun tiba. Ratusan santri putra dan putri berbondong-bondong menuju pesantren pada Sabtu (13/01) lalu. Dalam  penyambutannya, para pengurus yang berada di pesantren juga terlihat sangat antusias dengan mempersiapkan lingkungan pesantren yang rapi dan bersih.

Alur pelaksanaan kedatangan santri pondok pesantren Asshiddiqiyah Jakarta dilaksanakan terpisah antara santri putra dan putri. Di mana kedatangan santri putri dilaksanakan pagi hari, mulai dari pukul 08.00-12.00 WIB. Sedangkan untuk santri putra dilaksanakan pada siang harinya, pukul 12.00-17.00 WIB. Hal ini dilaksanakan agar tidak ada pembauran antara santri putra dan putri. Selain itu juga agar alur kedatangan santri ini berjalan lebih teratur.

Dalam beberapa momen kedatangan kali ini, terlihat beberapa wali santri yang memberikan nasihat serta motivasi kepada putra-putrinya agar lebih semangat lagi kembali ke pesantren untuk menuntut ilmu, dengan harapan putra-putrinya menjadi anak yang sholih-sholihah, menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan tentunya mampu mencapai cita-cita yang mereka inginkan.

Momen kedatangan tersebut juga membuat keadaan pondok pesantren Asshiddiqiyah Jakarta seketika berubah. Di mana sebelumnya ketika liburan, pesantren terlihat sangat sepi karena hanya ada beberapa santri yang bermukim di pesantren. Sedangkan dengan adanya kedatangan santri ini, pesantren seketika menjadi ramai kembali.

Pada momen kedatangan kali ini juga sekaligus bersamaan dengan agenda pembagian raport santri setelah mengikuti Ujian Akhir Semester Ganjil yang dilaksanakan sekitar dua minggu yang lalu. Yang mana raport santri diambil sekaligus oleh wali santri untuk mengetahui pencapaian dan perkembangan intelektualitas putra-putrinya.

Harapannya, semoga dengan niat yang fresh setelah liburan berlangsung, bisa menambah semangat para santri untuk berjuang menuntut ilmu yang berkah dan manfaat. Dan hasil dari belajar selama satu semester ini mampu menjadi pemacu untuk terus meningkatkan disiplin belajar di semester berikutnya. Amiin,

Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :