Ratusan Santri Asshiddiqiyah Ikuti Wisuda Madin


AMC -Ponpes Asshiddiqiyah kembali gelar  wisuda MDT (Madrasah Diniyah Takmiliyah) Manba'ul Ulum secara serentak di lapangan utama pondok pesantren, sabtu (26/03). 
Antusias para santri tidak diragukan lagi, ini menjadi bukti bahwasannya para santri memiliki perhatian  dalam berpartisipasi dan mensukseskan acara tersebut. Turut hadir pula Ibu Nyai Hj. Nurdjazilah dan memberikan medali langsung kepada wisudawati. 

Melalui pemaparan ketua panitia wisuda, yaitu Ust. M. Taher dalam sambutannya mengatakan bahwa santri yang diwisuda tahun ini sangat antusias sehingga lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. "Alhamdulillah, wisuda tahun ini santri-santri sangat antusias dan jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya", tuturnya. 

Wisudawan Al-Qur'an periode angkatan ke 18 kategori juz 30 sebanyak 137 orang, tahfidz 5 juz sebanyak 10 orang, tahfidz 10 juz sebanyak 6 orang, tahfidz 15 juz sebanyak 1 orang dan tahfidz 30 Juz sebanyak 1 orang. 

Untuk wisuda Kitab Salaf angkatan ke 8, bidang nadzom Ta'lim sebanyak 202 orang terdiri dari Madin dan Ma'had Aytam, Aqidatul Awam sebanyak 126 orang dan Imriti sebanyak 70 orang. 

Dan wisuda Bahasa angkatan ke 5 sebanyak 38 orang. 

"Semoga mendapat ilmu yang barokah dan dapat mengamalkan

من حفظ المتون حاز الفنون

'barang siapa yang hafal kitab aslinya akan memperoleh banyak keilmuan'
sehingga kedepannya santri-santri kita selain disini, bahkan nanti di luaran sana dapat mengamalkan apa yang mereka fahami", harap ketua panitia wisuda saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.
 
Diakhir acara, Khadimul Ma'had KH. Ahmad Mahrus Iskandar juga mengharapkan agar santri-santri semuanya dapat menjadi orang-orang yang sukses dunia akhirat dan menjadi kebanggaan orang tua tentunya. Kemudian dilanjut dengan do'a dan penutup.

Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :