Santri Asshiddiqiyah Raih Juara Santri Menulis Buku


AMC - Santri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat Jakarta kembali menoreh prestasi di kancah nasional. Alwi Jamalulel Ubab, mahasantri Ma'had Aly Sa'iidusshiddiqiyah Jakarta Semester 2 berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi Mencari Esais Muda Pesantren: Santri Menulis Buku yang digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia bersama Alif.id.


Diumumkan di laman alif.id, Alwi yang mengusung judul Musik dan Sya’ir dalam Tradisi Islam mendapat nilai 895. Dibimbing mentor Maria Fauzi, ia berhasil menyelesaikan naskah yang ditulis sejak Oktober lalu hingga dapat dimunaqasyahkan pada 25 Januari 2021. Naskah yang terdiri dari 25 esai tersebut nantinya akan diterbitkan sebagai buku.

Dalam seleksi tiga besar ini, santri asal Indramayu ini bersaing dengan mahasantri dari Ma'had Aly Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo dan Ma'had Aly Lirboyo Kediri Jawa Timur. Keduanya menempati posisi juara 1 dan 3. 

Waryono Abdul Ghofur, selaku Direktur PD Pontren Kemenag RI mengapresiasi kegiatan yang masuk dalam rangkaian Hari Santri Nasional 2020 ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan, semakin banyak santri yang terampil menulis esai atau karya lainnya, seperti halnya para ulama yang banyak mewarisi karya tulis,” ujarnya juga dikutip dari laman tersebut. 

Selamat kepada para pemenang semoga berkah, manfaat, dan menjadi contoh bagi santri-santri lainnya.
(L)

Foto: alif.id
Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :