UN CTED Kunjungi Asshiddiqiyah Jakarta


AMC - United Nation Counter – Terrorism Executive Directorate (UN CTED) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat Jakarta Rabu (17/07). UN CTED atau Direktorat Eksekutif Komite Anti Terorisme PBB ini berkunjung ke Indonesia pada 15 – 17 Juli 2019. Tujuannya ialah meninjau implementasi Resolusi 1373 terkait penanggulangan terorisme di Indonesia. Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat Jakarta menjadi salah satu tempat yang dikunjungi.

Rombongan kunjungan tersebut berjumlah 10 orang.  4 orang delegasi UN CTED, 2 orang delegasi Direktorat Keamanan Nasional dan Perlucutan Senjata Kementerian Luar Negeri, 2 orang delegasi Direktorat Kerjasama Regional dan Multilateral Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan 2 orang delegasi Wahid Foundation sebagai pendamping.

Bersama Khadimul Ma’had, KH. Ahmad Mahrus Iskandar, serta para dewan guru, rombongan UN CTED melakukan audiensi terkait kurikulum dan pengelolaan pesantren, khususnya dalam bidang penanggulangan kekerasan. Rombongan UN CTED juga berkeliling pesantren untuk melihat langsung kegiatan para santri. (L)


Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :