Santri SMP Asshiddiqiyah Juarai Lomba Catur dan Tenis Meja se-Jabodetabek



AMC - Ahad (10/2/2019), Santri SMP Manbaul Ulum Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat Jakarta memenangkan beberapa cabang lomba dalam event Al Tsaqafah Festival (Tsafes) Tingkat SMP/MTs se-Jabodetabek. Lomba pada Sabtu-Ahad, 9-10 Februari 2019 bertempat di PP. Al Tsaqafah Ciganjur Jakarta Selatan.


Santri-santri Asshiddiqiyah yang meraih juara diantaranya yaitu:
1. Juara 1 Lomba Catur :
Mufqy Kasyaf Madani
kelas 8.2

2. Juara 2 Lomba Tenis Meja:
Ferdy Alvian
Kelas 7.1

3. Peringkat 8 dari 10 Besar KOMIPA (Kompetisi Matematika dan IPA) 
M. Oscar Bintang
Kelas 8.2

4. Peringkat 7 Besar Pidato Bahasa Indonesia
Wahyu Tegar Prakasa
Kelas 8.1


Delegasi Catur SMP Manbaul Ulum Asshiddiqiyah, Mufqy Kasyaf Madani yang juga santri tahfidz al-Quran, menang 2-0 di babak final mengalahkan M. Ridho dari SMP Muhammadiyah Jakarta.

Sedangkan Ferdy Alvian harus berlapang dada dengan agregate 1-2 kalah di babak final oleh Zulham Anam dari SMPIT Baytul Qur'an. Perolehan skor dari set 1 sampai 3 sangat tipis, 9-11, 10-12, 11-7.


Adapun M. Oscar Bintang telah berupaya semaksimal mungkin untuk bersaing dalam KOMIPA (Kompetisi Matematika dan IPA), Sabtu (9/2/2019) kemarin, dengan sekolah-sekolah lain sampai mampu terjaring dari 40 peserta se-Jabodetabek menjadi 10 peserta terbaik di babak final lanjutan. M. Oscar, Ketua OSIS periode 2019-2020 telah membuktikan segala usahanya yang hanya bisa sampai peringkat 8 terbaik.

Para santri memohon doa Abah Noer sebelum berangkat ke perlombaan.

Semoga dengan prestasi ini bisa mengharumkan nama baik SMP Manbaul Ulum dan PP. Asshiddiqiyah Jakarta sehingga lebih baik lagi di masa mendatang.  Amiin. 
Red. (Arm)

______________________

Info Pendaftaran santri baru :
Ustdzh. Faizatul Islamiyah : 085781237226
Ustdzh Robithoh : 081310855949


Follow Us :
Instagram : Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta
Twitter :@asshiddiqiyah01
Fanspage : Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta
You Tube : Asshiddiqiyah Official
Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.