Gebyar OSPA 2019: Gemilang Dunia dalam Karya Santri Indonesia


AMC - Gebyar OSPA 2019 semalam berlangsung sukses dan meriah. Bertempat di lapangan ASISCO para santri kelas XII tampil apik dan memukau. Santri kelas akhir tersebut tampil dengan berbagai aksi kreatif mereka.

Bertema Gemilang Dunia dalam Karya Santri Indonesia, para santri mengawali penampilan dengan Tari Tor-Tor dari Sumatera Utara. Yayah, Firda, Ifa, Meli, Lies dan Riska tampil cantik dengan riasan dan kostum tradisional Batak. Mereka membawa persembahan untuk Abah Noer dan Ibu Nyai Nur Djazilah yang hadir sejak awal acara.


Acara dilanjutkan dengan penampilan drama pesantren dari santri putra. Disusul kemudian fashion show mengenakan kostum tradisional Indonesia dan luar negeri, seperti  Jepang, Korea, Belanda, Kalimantan, Batak dan China. Para santri berjalan dengan anggun diiringi lagu yang dibawakan oleh Alya dan Apridah.

Selain itu, ada penampilan pantomime. 3 orang putra dengan tingkah lucunya menguras tawa penonton. Juga, musikalisasi puisi dari 8 orang putri membawakan puisi tentang persahabatan.


Acara semakin seru ketika para santri pencak silat Pagar Nusa, tim putra dan putrid tampil. Para santri putra memperlihatkan duel, atraksi menggunakan golok dan pecahan kaca, serta putri menghancurkan batako dan botol kaca. Penampilan diakhiri dengan meriahnya penampilan tim akustik tim putra dan tim putri.



Event spesial di tahun ketiga ini dimeriahkan juga oleh D'Babe Band dan artis TOP (Tukang Ojek Pengkolan), diantaranya Haji Otong, Haji Murod, Haji Sodik dan Bobi.
Gebyar OSPA persembahan dari angkatan ke-30 ini juga mendapat ucapan selamat dari artis-artis ibu kota dan para dubes melalui video beberapa waktu lalu. (Lail)

______________________________________

Info Pendaftaran santri baru :
Ustdzh. Faizatul Islamiyah : 085781237226
Ustdzh Robithoh : 081310855949
Follow Us :
Instagram : Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta
Twitter :@asshiddiqiyah01
Fanspage : Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta
You Tube : Asshiddiqiyah Official
Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :