Santri, Ta'zhim Kiai, Dekat dengan Ilahi Rabbi


(AMC) Jakarta - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW belum usai. Semalam, Sabtu (01/12) dalam Majelis Dzikir Asshiddiqiyah diumumkan para pemenang lomba shalawat beberapa waktu lalu. Para juara diantaranya; putra juara 1 kelas 4, juara 2 kelas 3, juara 3 kelas 2. Sedangkan putri juara 1 Ma'had Aytam, juara 2 kelas 4, juara 3 kelas 3. Abah Noer memberikan langsung hadiah pada para juara.
Kiai Muhammad Anshori

Kiai Muhammad Anshori, alumni 2001 yang mengisi dalam kesempatan tersebut berpesan agar para santri dapat mengikuti  sebagai teladan dalam segala kebaikannya, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ada tiga pesan penting yang ia tekankan kepada para santri.
Raup semua ilmu yang ada di Asshiddiqiyah sebab ilmu itu hiasan bagi orang yang memilikinya.”
Belajar di Asshiddiqiyah jangan hanya belajar doang, sekolah doang, tapi juga mengabdi kepada guru dan pesantren dengan cara mematuhi peraturan pesantren.”
Taqarrub illallah (mendekatkan diri kepada Allah) dengan dzikir, tahajjud dan puasa.

‌Terakhir ia berpesan pada para santri agar selalu tingkatkan ketakwaan pada Allah swt, karena di ponpes Asshiddiqiyah diajarkan untuk bermujahadah, supaya kelak santri siap menjadi pemimpin bangsa.


Ta'zhim kiai, dekat dengan ilahi rabbi,” tandasnya di akhir tausiyah. (Lail)


Pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh para santri putri kelas X Madrasah Aliyah


Pembacaan Kitab Tafsir Jalalain oleh santri kelas IX   

Musikalisasi puisi oleh para santri putri kelas X

Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :