Sambut HSN 2018: Syekh Anas Syiria Gemakan Shalawat di Asshiddiqiyah Cinta Rasul



AMC - Suara indah Syekh Anas Abu Jaish dari Syiria menggema di Asshiddiqiyah Cinta Rasul semalam, Rabu (17/10). Riuh tepuk tangan para santri dan jamaah memenuhi majelis tiap kali ia meninggikan nada shalawatnya.

Ia melantunkan beberapa shalawat dalam kesempatan tersebut. Syekh Anas juga bersahutan shalawat dengan para santri. Hal ini membuat santri turut bersemangat melantangkan lantunan shalawat tersebut. Suasana semakin semarak ketika Syekh Anas berbicara dalam bahasa Indonesia. Ia mengucapkan 'terimakasih' dan 'aku cinta kalian' yang disambut gemuruh sorak sorai para santri.

Acara yang oleh Gus Mahrus disebut sebagai furshah sa’idah (kesempatan yang bahagia) ini juga menghadirkan Al Habib Ali Zainal Abidin untuk menyampaikan tausiyah. Perpaduan lantunan shalawat dan tausiyah tentang kehidupan Rasulullah ini oleh Habib Ali disebut sebagai cara untuk mengenali dan mencintai Rasulullah.

Dilaksanakannya acara ini tidak lain dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional dan Maulid Rasulullah SAW pada akhir bulan ini. (Lail)
Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.