700 M, Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Untuk HSN 2018


AMC - Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 700 M sukses semarakkan peringatan Hari Santri Nasional pagi tadi, Ahad (21/10). Lebih dari 800 santri memenuhi jalan Panjang Kedoya Utara untuk membentangkan bendera sejak pukul 8 pagi tadi. Sorak sorai santri saat pembentangan bendera menjadi keseruan para santri. Mereka tetap tertawa dan bersemangat dalam bahu membahu memegang bendera yang kerap melambung oleh angin.


Sebelum membentangkan bendera, sesuai tema HSN tahun ini, Bersama Santri, Damailah Negeri, para santri menyanyikan lagu Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kelapa dan Mars Yalal Wathan.


Pembentangan dilakukan selama kurang lebih 15 menit ini banyak menarik perhatian pengguna jalan. Tidak sedikit dari mereka yang ikut ber-euforia dengan mengabadikan momen ini menggunakan ponsel sembari melintasi jalan. Pembentangan bendera Merah Putih terpanjang ini menjadi puncak peringatan Hari Santri Nasional 2018 yang jatuh besok, 22 Oktober. Pembentangan bendera terpanjang ini merupakan yang kedua kali. Tahun ini, bendera dibuat lebih panjang, setelah sebelumnya hanya 570 M. (L)
Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.