Tahun Baru Islam 1440 H, Selain Baca Doa, Santri Amalkan Puasa Sunah



AIC (Jakarta) - Menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriyah, keluarga besar Asshiddiqiyah Pusat membaca doa akhir dan awal tahun, Selasa (11/09).
Para santri Asshiddiqiyah  membaca do'a awal tahun selepas shalat magrib berjamaah di Masjid Baitul Makmur.

Sebelumnya, sekitar pukul 17:30, para santri telah membaca do'a akhir tahun. Ini dilakukan setelah istighatsah sore menjelang maghrib. Kemudian, mereka melakukan buka puasa bersama setelah siang harinya berpuasa sunah.

Selepas shalat Isya’, perayaan tahun baru Islam dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nabi hingga pukul 22.00. Agenda tahunan ini dilaksanakan agar para santri terbiasa membaca doa ketika mengakhiri dan mengawali tahun.
 
Para santri melakukan istighatsah dan membaca doa akhir tahun sembari menunggu waktu berbuka puasa, Selasa, (11/09).
Selain itu, para santri mengawali tahun dengan berpuasa pada hari ini. Mengisi libur nasional ini, mereka juga mengisinya dengan membersihkan pesantren, terutama ruang-ruang kelas mereka. (H5/AL)

Share on Google Plus

About Rumadie El-Borneo

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

2 komentar :

Unknown said...

Jadi pengen ke Asshiddiqiyah😆

Laila Fauziah said...

Mari silaturrahim ke Asshiddiqiyah Pusat Kedoya,,,