Manasik Haji Awali Semarak Idul Adha 1439 H

Santri putra dibimbing pemandu manasik (karom) sedang melakukan thawaf.
AIC (Jakarta) - "Labbaikallaahumma labbaik. Labbaika laa syarika laka labbaik. Innal hamda, wanni'mata laka wal mulka, laa syarika lak."

Kumandang kalimat talbiyah tak henti-hentinya bergerma dari Masjid Baitul Makmur Ponpes Asshiddiqiyah Pusat, Ahad  (19/08). Abah Noer melepas secara resmi jamaah manasik haji tahun ini.

Kegiatan tahunan diikuti oleh santri baru kelas VII, kelas X, ma'had aytam dan mahad 'aly semester 1. Setiap rombongan dipimpin oleh satu orang pemandu (karom) yang mengatur proses berjalannya manasik haji ini.

Kegiatan ini sebagai bekal sekaligus pembelajaran bagi santri, bagaimana tata cara melaksanakan ibadah haji dengan benar. Sehingga, suatu saat nanti para santri dapat melaksanakan ibadah haji ke Baitullah menjadi haji yang mabrur.

Rangkaian kegiatan bertema Semarak Idul Adha 1439 H ini berlanjut dengan lomba takbir dan acc
apela nasyid di malam harinya. Tabuhan beduk dan suara merdu, serta mental santri berpadu menjadi satu dalam penampilan tersebut. Kemeriahan semakin memuncak dengan yel-yel suporter dan pembagian hadiah bagi para juara.

Ust. Husni Mubarok, selaku lurah pondok menyampaikan pesan khadimul ma'had bahwa kemeriahan ini bukan sekedar euforia. Idul Adha bukan pesta makan, tapi ajang untuk memperbaiki diri. Sekalipun melaksanakan berbagai  event, kewajiban santri untuk tahajud dan istighatsah sebelum subuh harus tetap diutamakan. (Mila/L)

Lomba Acapella Nasyid 
Para Pemenang Lomba


Share on Google Plus

About Rumadie Elborneo

Website resmi pondok pesantren Asshiddiqiyah Jakarta sebagai media informasi dan komunikasi dengan masyarakat.

0 komentar :