73 Tahun Indonesia Merdeka: Santri Selalu Berjuang Untuk Negara

AIC (JKT) - Siapa kita? Rakyat Indonesia! Kami Santri Asshiddiqiyah! Indonesia Merdeka! Asshiddiqiyah Jaya! Sorak sorai para santri bergemuruh menggaungkan slogan semarak 73 tahun Indonesia merdeka. Hari ini, Jumat (17/08), santri Asshiddiqiyah Pusat kembali memperingati hari Proklamasi NKRI. Upacara yang dilaksanakan pagi tadi diikuti oleh keluarga besar pesantren.

Gus Mahrus tidak dapat menghadiri acara karena masih berada di Yaman. Namun, beliau tetap menyampaikan amanat terkait hari ulang tahun RI via telepon.
 "Indonesia sangat diberikan nikmat oleh Allah dibanding negara-negara konflik, dengan kebebasannya dalam beribadah, beragama dan bernegara," ujarnya yang didengarkan dengan khidmat oleh peserta upacara.
Lanjutnya, "Jagalah kemerdekaan kita dengan apapun yang kita perjuangkan, dengan apapun yang kita punya. Semua demi negara ini."

Senada dengan pesan Gus Mahrus, para santri merayakan peringatan hari kemerdekaan dengan menggelar Fantastis Merah Putih. Yakni, serangkaian perlombaan yang digelar sejak tanggal 12 Agustus. Lomba yang dilaksanakan antara lain menghias kelas, bulu tangkis, tenis meja, futsal, senam kreasi, ambil koin di tepung berpacu dengan air dan senam wajah. Tidak hanya itu, para santri juga menampilkan berbagai kreasi sesuai ekstrakurikuler yang diikuti. Penampilan santri di antaranya drumband, pencak silat Pagar Nusa, Palang Merah Remaja, Pramuka, Grup Akustik dan Tari Saman.

Dirgahayu Republik Indonesia ke 73. (Lail)


Share on Google Plus

About Rumadie Elborneo

Website resmi pondok pesantren Asshiddiqiyah Jakarta sebagai media informasi dan komunikasi dengan masyarakat.

0 komentar :