Kyai Noer Lantik Pasukan Penggerak Roda Pesantren


AMC - Kyai Noer  melantik para santri pengurus OSPA dan OSIS Asshiddiqiyah Jakarta masa khidmah 2018-2019 dalam Majelis Dzikir bulanan, Sabtu (03/04).

Diketuai oleh Ahmad Ubaidillah asy Syafii dan Siti Robiatul Adawiyah, santri kelas sebelas, para santri ini merupakan penggerak dalam berbagai kegiatan belajar santri di pesantren.

Dalam prosesi pelantikan, mereka berbaris rapi menyiapkan diri mengikuti arahan Kyai Noer. Kesiapan mereka dalam menjalankan organisasi terlihat dari ucapan lantang janji setia secara serempak.

Selain itu, awal 2018 ini Majelis Dzikir Assiddiqiyah akan rutin mengkaji kitab Bidayatul Hidayah setiap bulannya bersama Gus Mahrus selaku Khadimul Ma'had.


Diawal kajian ini beliau menjelaskan perihal mengucapkan basmalah, hamdalah dan shalawat setiap akan melakukan hal baik. Hal ini seperti yang dicontohkan para ulama  setiap mengawali menulis kitab. Tujuannya adalah untuk mengharapkan ridho, kebaikan dan pahala dari Allah.
Share on Google Plus

About Rumadie El-Borneo

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.