Haddad Alwi Serukan Cinta Melalui Shalawat


AMC - Hujan deras guyur  Hadad Alwi saat bershalawat dalam Majelis Dzikir Asshiddiqiyah  Jakarta, Sabtu malam (03/02).

Ini tak menjadi penghalang bagi jamaah untuk terus bershalawat. Masjid Baitul Makmur menjadi penuh dengan jamaah.

Diselingi suara hujan dan angin, Al Habib Haddad Alwi Assegaff menyampaikan berbagai keutamaan Rasulullah dan umatnya. Ia juga mengajak jamaah untuk menebar cinta lewat bershalawat.

Ia mengajak seluruh jamaah membawakan shalawat dan beberapa tembang populer miliknya. Riuh rendah suara para jamaah yang antusias terdengar apik diiringi musik hadrah santri.

"Ya Allah, sampaikan salam rindu kami kepada Rasulullah," ujarnya yang ramai diamini jamaah.

Dalam sela-sela lantunan shalawatnya, ia tak bosan-bosan menyampaikan pentingnya bershalawat. Ini sebagai salah satu jalan untuk menyampaikan rindu kepada Rasulullah.


Shalawat ditujukan kepada Rasulullah, serta keluarga dan para sahabatnya. Seperti lafaz اللهم صلى على سيدنا محمد وعلى اله و صحبه و سلم. (LF)
Share on Google Plus

About Rumadie El-Borneo

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.