Pentas Seni Santri Asshiddiqiyah Bangkitkan Semangat Santri


AMC - Pentas Seni seluruh santri Asshiddiqiyah sebagai rangkaian acara Harlah Asshiddiqiyah Ke-38 pondok pesantren Asshiddiqiyah berhasil digelar di lapangan utama Asshiddiqiyah Jakarta pada Sabtu malam (09/09).

Berbagai macam pertunjukkan kesenian dipersembahkan para santri dari beberapa perwakilan pondok pesantren Asshiddiqiyah untuk berpartisipasi memeriahkan acara Harlah Asshiddiqiyah kali ini. Sorak sorai para santri membuktikan betapa antusiasnya mereka dalam mengikuti acara pentas seni ini, hingga mampu membangkitkan semangat para santri setelah sebelumnya ikut serta dalam acara Karnaval Budaya dan Seminar Forum Betawi.

Penampilan-penampilan pentas seni tersebut di antaranya; Asshiddiqiyah 07 Cijeruk menampilkan Senandung Nadzam Alala, Asshiddiqiyah 02 Tangerang (Batu Ceper) yang  menampilkan Tari Nusantara, Asshiddiqiyah 06 Serpong menampilkan Tari Kipas dari Bugis, Asshiddiqiyah 10 Cianjur menampilkan Tarian Piring, Asshiddiqiyah 09 Lampung menampilkan Tari Side Pengunten yang merupakan tarian khas daerah Lampung.

Dan tak kalah meriah yakni penampilan Pagar Nusa yang  dipersembahkan oleh santri pondok pesantren Asshiddiqiyah Pusat Jakarta yang sangat menegangkan karena menampilkan adegan-adegan berbahaya. Dan hal inilah yang membuat para penonton terkesima seakan-akan terbius dengan penampilan para santri itu. Terlebih penampilan ini merupakan penampilan terakhir pentas seni dan menjadi penutup yang sangat luar biasa.

Semakin malam acara Pentas Seni Santri Asshiddiqiyah semakin seru dan meriah saja dengan adanya live perform musik dari grup D’Babe Big Band yang menyanyikan beberapa lagu yang mampu membangkitkan gairah semangat para santri. Selain itu, live perform dari grup pelawak D’Baskom di akhir-akhir acara juga membuat para santri tidak berhenti tertawa, sehinga kantuk yang tadinya menyerang para santri hilang seketika.

Dalam acara ini juga diumumkannya para pemenang lomba karnaval budaya yang telah dilaksanakan pada Sabtu pagi. Di mana para pemenangnya yaitu; Juara Utama: Asshiddiqiyah 2 Tangerang (Batu Ceper), Juara 1: Asshiddiqiyah 06 Serpong, Juara 2: Asshiddiqiyah 10 Cianjur, dan juara 3: Asshiddiqiyah 07 Cijeruk.

Selamat untuk para juara lomba Karnaval Budaya dalam acara Harlah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah yang ke-38. Semoga dengan adanya apresiasi ini mampu membangkitkan semangat para santri untuk terus kreatif dan inovatif dalam mempersembahkan karya-karya dan prestasi yang membanggakan bagi pondok pesantren Asshiddiqiyah.

Harlah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Ke-38; Peace, Love, Together. (Winda)
Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :