Presiden Jokowi dan Ratusan Karangan Bunga untuk Abah Noer



AMC - Kepergian KH. Noer Muhammad Iskandar SQ menyisakan kesedihan mendalam bagi seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali para petinggi negara. Karangan bunga tampak memenuhi halaman Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta. 

Mulai dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden RI Kiai Ma'ruf Amin dan istri Ny. Hj. Wury Ma'ruf Amin, Gubernur Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Drs. Fadil Imran MSi, KH. Dr. Sa'ad Said Ali mantan wakil ketua PBNU dan mantan wakil kepala BIN, Kepala BIN Budi Gunawan, Wakil Gubernur Jawa Tengah Gus Yasin, politikus Tjahjo Kumolo, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Audie S Latuheru. serta masih banyak lagi. 

Tak hanya di halaman pesantren, karangan bunga tampak berderet sepanjang Jalan Arteri Panjang. Jalanan depan pesantren ditutup sementara sebab membludaknya peziarah dan tamu-tamu yang ingin mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir serta menyampaikan belasungkawa. Kabar wafatnya Kiai Noer ini membuat masyarakat merasa begitu terpukul, sehingga mereka berbondong-bondong ikut menghadiri prosesi pemakamannya. 

Almarhum dikebumikan di area Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Kedoya Jakarta Barat semalam, Ahad (13/12/2020) di dekat tempat pengimaman Masjid Baitul Makmur. Hingga pagi ini, terhitung sudah ribuan peziarah bergantian membacakan Yasin, tahlil, dan mendo'akan almarhum di sana. (Lyda)
Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :