Maulid Nabi saw. dan Tasyakuran Milad Abah Noer


AMC - "Alhamdulillah, malam ini bisa melaksanakan Maulid," ujar KH. Noer Muhammad Iskandar dalam acara Maulid Nabi Muhammad saw. serta Tasyakuran Milad Abah Noer Muhammad Iskandar, tepat pada malam 12 Rabi'ul Awwal di lapangan utama Asshiddiqiyah Pusat Jakarta, Rabu malam (28/10). 

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat Jakarta. Para guru dan santri beserta keluarga yang di rumah tampak antusias mengikuti jalannya secara virtual. 

Peringatan maulid ini diawali dengan membaca Maulid Diba'i yang dipimpin langsung oleh Khadimul Ma'had, KH. Ahmad Mahrus Iskandar.

"Maulid ini merupakan salah satu bentuk rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad Saw. karena sesungguhnya ada 4 bentuk rasa kepada Rasulullah, yaitu niat, rasa cinta, pembacaan sirah/maulid dan doa," ujar Khadimul Mahad sebelum memimpin Maulid dengan harapan mendapatkan syafaat dari Rasulullah saw.


Peringatan maulid serta tasyakuran milad ini  semakin meriah dengan adanya pemutaran video ucapan Milad untuk Abah Noer dari para santri, pimpinan serta keluarga, dengan harapan Abah Noer selalu sehat, sabar dalam mendidik para santrinya serta diberikan keberkahan. 

Dengan sedikit menceritakan masa lalunya, Abah Noer berpesan untuk para santri agar dapat mengikuti jejaknya serta berani menyampaikan kebenaran dalam berdakwah.



Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :