Harlah MDT Ma'had Aytam ke-10; Untuk Mencapai Mental yang Kuat, Harus Punya Ilmu yang Kuat


AMC - “Sukses itu ketika mendapatkan ilmu yang bermanfaat ketika sudah keluar dari pesantren,” ujar Gus Mahrus saat memberi sambutan dalam Maulid Nabi dan Harlah Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Ma’had Aytam Ke-10.

Lanjutnya, “Di pesantren yang utama adalah mencari ilmu, bukan mencari kesuksesan. Karena sukses itu bukan di pesantren. Disini diminta orang tua untuk mencari ilmu, cari ilmu dulu.”
Khadimul Ma’had juga berpesan agar para santri selalu mendoakan orang tua. Ia juga mengutip QS. Al-Zumar: 15, yang berbunyi:

قُلْ إِنَّ الْخَاسِرِينَ الَّذِينَ خَسِرُوا أَنْفُسَهُمْ وَأَهْلِيهِمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۗ أَلَا ذَٰلِكَ هُوَ الْخُسْرَانُ الْمُبِينُ
Katakanlah, “Sesungguhnya orang-orang yang rugi ialah orang-orang yang merugikan diri mereka sendiri dan keluarganya pada hari kiamat.” Ingatlah yang demikian itu adalah kerugian yang nyata.


Harlah MDT Ma’had Aytam kali ini, Ahad (24/02), mengusung tema Mencetak Generasi Bermental Kuat untuk Asshiddiqiyah Hebat. Terkait tema, Gus Mahrus juga menjelaskan bahwa al-ilmu syajarah wal ibadah tsamarah (ilmu itu pohonnya dan ibadah buahnya). Khidmah (pengabdian) untuk ibadah itu adalah buah dari ilmu yang sangat berpenngaruh dalam melatih mental santri.  

“Untuk mencapai mental yang kuat, harus punya ilmu yang kuat. Akhlak butuh ilmu, tapi ilmu tanpa akhlak akan menjadi iblis,” ucapnya tegas.

“Terus belajar, belajar dan belajar. Intinya, terus berusaha cari ilmu, terus bersyukur atas nikmat Allah, jaga akhlak, selalu berdoa kepada Allah.Yakinlah yang menentukan kesuksesan kalian itu adalah Allah,” pesannya sebelum mengakhiri sambutan.


Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Khadimul Ma'had. Kemudian, Ust. Syukri memimpin doa penutup.(Lail)

____________________

Info Pendaftaran santri baru :
Ustdzh. Faizatul Islamiyah : 085781237226
Ustdzh Robithoh : 081310855949
Follow Us :
Instagram : Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta
Twitter :@asshiddiqiyah01
Fanspage : Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta
You Tube : Asshiddiqiyah Official
Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.