12 Rabiul Awal: Selamat Milad Abah Noer


AMC - Asshiddiqiyah gelar acara Maulid Nabi Muhammad saw serta tasyakuran milad Abah Kyai Noer Muhammad Iskandar SQ, bertepatan dengan malam 12 Rabiul Awal 1440 H, Senin malam (19/11). Seluruh pimpinan dan para santri ponpes Asshiddiqiyah berkumpul setelah maghrib di masjid Baitul Makmur dan memanjatkan shalawat Nabi saw.

Para pimpinan pesantren memimpin bacaan maulid diikuti seluruh santri. Dengan adanya tasyakuran milad Abah Noer ini, santri memanjatkan doa dan harapan agar Abah Noer selalu sabar, sehat, dan kuat mengemban amanah demi membimbing seluruh santri dalam menimba ilmu.

Peringatan maulid nabi Muhammad saw dan kemeriahannya lebih lengkap dengan diadakannya lomba membaca maulid dan kreasi santri. Shalawat menjadi keberkahan ilmu bagi para penuntut ilmu khususnya, hidup serta usia para pembacanya senantiasa dilingkupi keberkahan dan kemanfaatan.


Dengan diadakannya acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan kecintaan santri terhadap sosok teladan semesta alam, yaitu Baginda Rasulullah saw karena syafaat di hari kiamat berlaku bagi umatnya yang melanggengkan bacaan shalawat atasnya. (Lyda)
Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :