Jelang Idul Adha, Asshiddiqiyah Rutin Adakan Manasik Haji


AMC-Jelang momen perayaan Idul Adha 1438 H, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah gelar kegiatan manasik haji, Senin pagi (28/08).

Meskipun puncak ibadah haji di Makkah pada hari Kamis mendatang, namun manasik haji sudah bisa dilaksanakan saat ini. Manasik haji ini diikuti oleh santri baru dari kelas 1 SMP, 1 MA, Ma'had Aly dan Ma'had Aytam.

Setelah pengarahan oleh Ir. Bahauddin pada minggu malam lalu (27/08), para santri mulai melakukan kegiatan manasik haji dengan antusias layaknya ibadah haji di Makkah. Tiap rombongan ibadah haji dipimpin oleh satu ketua yang membimbing pada tiap prosesinya.

Dimulai dari ihram di miqat, kemudian thawaf qudum, wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah hingga tahallul.

Ustadz H. Sadeli dalam pengarahannya pada santri, mengikuti pesan Abah Yai Noer untuk bersungguh-sungguh dalam manasik haji ini, karena ia sendiri telah merasakan berkah mengikuti pesan Abah Yai.


"Kalian laksanakan manasik haji bener-bener, insya allah bisa haji beneran", tegasnya menukil pesan Abah. (MH/LF)
Share on Google Plus

About Rumadie El-Borneo

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.