Upacara Pembukaan tahun Ajaran Baru 2017-2018


Memasuki tahun ajaran baru, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah gelar upacara pembukaan tahun ajaran 2017/2018 sekaligus penutupan Mastasa (Masa Ta'aruf Santri), Selasa (18/07) di Lapangan pondok pesantren Asshiddiqiyah Jakarta.
upacara diikuti oleh pengasuh, dewan guru serta seluruh santri dari SMP, MA, Ma'had Aytam dan Ma'had Aly Sa'iidusshiddiqiyah.

Penutupan Mastasa dipimpin langsung oleh Dr. KH. Noer Muhammad Iskandar,  SQ , Pendiri dan pengasuh pondok pesantren Asshiddiqiyah. Penutupan secara simbolis ditandai dengan pelepasan kartu tanda peserta mastasa dan penyematan jas almamater pondok pesantren Asshiddiqiyah Jakarta.

Dalam sambutannya, Abah Noer mendoakan supaya santri selalu sehat hingga akhir pembelajaran di pesantren ini.

"Semoga para santri dikuatkan lahir batin dalam menimba ilmu di pesantren ini", harapnya.

Selanjutnya, apresiasi diberikan oleh ibu Nyai H. Nur Djazilah, BA kepada beberapa santri putri berprestasi dalam kajian kitab  Akhlaqul Banat.

Upacara diakhiri dengan mushafahah (bersalam-salaman) seluruh santri bersama guru-guru dan pengasuh pondok pesantren Asshiddiqiyah. (MH)
Share on Google Plus

About Rumadie El-Borneo

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.