Tiga Alumni Asshiddiqiyah Raih Beasiswa di Libanon


AMC- Sabtu, 29 Oktober 2016, segenap  santri dan guru  melepas keberangkatan tiga alumni pondok pesantren Asshiddiqiyah Pusat untuk pergi menuntut ilmu di timur tengah, Libanon.

Menurut lurah pondok, Ust. Husni Mubarok, Lc, ketiga santri tersebut merukapakan santri yang rajin, patuh dan ikhlas mengabdi pada pesantren.

Faiz Fafirudin, mantan Ketua OSPA, Mohammad Balya El-Falah, Mantan Ketua Pramuka, Umar Syarif, Mantan ketua Angkatan. Mereka bertiga dikenal sebagai sosok santri yang taat dan ikhlas mengabdi kepada pesantren. Mungkin itu yang mempermudah jalan mereka dalam meraih beasiswa”.  Ujar pria kelahiran Demak tersebut saat memberikan sambutan di depan para santri.

Beliau juga menyarankan agar para santri yang saat ini sedang menuntut ilmu di ponpes Asshiddiqiyah bisa meniru jejak langkah kakak kelas yang berhasil melanjutkan pendidikannya di luar negri.

Harapan dan doa datang silih berganti dari berbagai pihak, baik sesama teman alumni, adik-adik kelas, para guru dan juga Bapak Pengasuh. Mereka berharap agar setelah pulang dari luar negri dapat menularkan ilmu dan pengalamannya kepada adik-adik kelasnya. 

Faiz Fafiruddin mewakili kedua sahabatnya mengutarakan permintaan maafnya kepada adik, teman dan terutama kepada gurunya. 

 "Jika selama ini kami pernah berbuat kesalahan, mohon dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya." ujar santri asal Lampung tersebut.

Ia juga berpesan kepada para santri agar jangan pernah takut untuk mencoba hal baru dan jangan pernah menyerah. (RMD)


Share on Google Plus

About Rumadie El-Borneo

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.