Gus Mus Berkunjung ke Asshiddiqiyah


Perbincangan hangat di rumah Kiai Noer
         
KH. Ahmad Mustofa Bisri atau kerap disapa Gus Mus berkunjung ke Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta, Selasa (22/03/16). Kedatangan Gus Mus dengan didampingi Istri dan anak bungsunya bertujuan untuk bersilaturahim dengan Dr. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ Pendiri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah.
            Kehadiran Gus Mus, Ulama asal Rembang tersebut disambut hangat dan rasa terharu oleh Kiai Noer. Pasalnya, Mantan Rais Aam Nahdatul Ulama (NU) itu tidak memberi kabar akan berkunjung ke Asshiddiqiyah.“Semalam saya mimpi apa? Ko’ Panjenengan bisa disini”. Ujar Kiai Noer, saat setelah dari Mesjid memimpin jama’ah salat Ashar.
            Gus Mus menyatakan kedatangannya memang tidak direncanakan. Beliau berkunjung ke Asshiddiqiyah setelah selesai menghadiri undangan acara talk shaw di sebuah setasiun televisi swasta di Jakarta.
            “Tadi ceritanya saya habis shooting di Metro TV”. Ujar Gus Mus, dengan nada khasnya. “Wah. Kaya artis saja, shooting terus”. Timpal Kiai Noer.
            Tampak kedua Ulama NU tersebut melepaskan kerinduan yang cukup mendalam. Tidak ada perbincangan yang bersifat khusus. Dalam waktu kurang dari tiga puluh menit, Kemudian Gus Mus berpamit untuk pulang. Diakhiri dengan berjabat tangan dan berpelukan.
 


Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :