Tahun Baru Islam 1445 H: Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Kembali Mengadakan Pawai Obor


AMC - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah kembali mengadakan pawai obor yang sempat ditiadakan dua tahun terakhir karena pandemi. Para santri, asatidz, dan warga Pondok Pesantren memadati jalanan pada Rabu (19/7) malam.

Antusiasme santri dalam memeriahkan pawai obor ini terlihat dari kesemangatan mereka berbondong-bondong membawa obor serta atribut unik pelengkap keseruan pawai ini. Diantara para santri mereka berdandan untuk meramaikan iringan pawai. Pawai yang dimulai dari lapangan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah ini mengambil jalur memutar mengitari jalan panjang Kedoya Utara. 

Pawai diawali dengan doa dan penyalaan obor utama yang bertulis AIC oleh K.H. Ahmad Mahrus Iskandar. Permainan bola api dan sembur api turut menambah sukacita momentum malam itu. Sepanjang jalan para santri mendendangkan nadzom dan sholawat dengan serempak.

Para warga sekitar dan pengemudi turut menyambut kemeriahan malam tahun baru dengan sekedar meluangkan waktu untuk hadir dan menonton pawai obor santri Asshiddiqiyah. Ucapan selamat disampaikan oleh K.H. Ahmad Mahrus Iskandar dengan bahasa Arab serta diiringi dengan harapan, "Semoga di tahun baru ini akan menjadi tahun yang berkah." aamiin. (Maylitha)
Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :