Awali Semester Genap 2019, Para Santri Penuh Kreasi



AMC - Hari pertama sekolah semester genap Tahun Ajaran 2018/2019, santri mengawali dengan Apel Pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar. Seluruh santri mengikuti apel pagi tadi, Senin (07/01). Tidak sekedar apel, para santri juga mengumpulkan tugas umum liburan.

Tugas liburan tersebut merupakan program dari lembaga bagian bahasa di pesantren. Santri SMP dan Ma’had Aytam membuat produk media edukasi pembelajaran bahasa mengambil tema lingkungan pesantren. Sedangkan santri MA dan Ma’had Aly membuat vlog. Semua tugas menggunakan bahasa Arab dan Inggris.   

Selain pengumpulan tugas, kreatifitas santri juga mendapat apresiasi dari pesantren. Juara Creativity Day Desember lalu diumumkan. Untuk putra, juara 1 X IPS 2, juara 2 XI IPS 1 dan juara 3 VIII 3. Untuk putri juara 1 XI IPS 2, juara 2 Ma’had Aytam Putri dan juara 3 X IPS 4. Sedangkan juara favorit diraih oleh putra  X IPA 1 dan putri X IPA 2.

Abah Noer dan Ibu Nyai Nur Djazilah menyerahkan tropy kepada para juara dan diakhiri dengan poto bersama. 

Sedangkan, untuk juara tugas liburan terbaik akan diumumkan pada Majelis Dzikir awal Februari mendatang. (Lail)


Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.