Jelang Ujian Akhir, Ratusan Santri Padati Makam Keramat Luar Batang


AMC-Ratusan santri dari pondok pondok pesantren asshiddiqiyah padati Makam Keramat Luar Batang. Sabtu (1/4).

Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun menjelang Ujian Akhir Nasional (UAN).  Ziarah kali ini diikuti sekitar 900 santri dari berbagai cabang Asshiddiqiyah, yaitu Asshiddiqiyah Jakarta, Asshiddiqiyah Tangerang, Asshiddiqiyah Serpong dan Asshiddiqiyah Karawang.

Dipimpin langsung oleh bapak pendiri dan pengasuh, KH. Dr. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Para santri tampak khusyu’ memohon kepada Allah SWT agar dalam menghadapi UAN beberapa hari mendatang diberi kelancaran dan kemudahan.

Makam Habib Husein bin Abubakar Alaydrus yang terletak di bilangan Jakarta Utara tersebut memang menjadi tempat keramat yang sering dikunjungi masyarakat. 

Tidak hanya santri, sejumlah tokoh politik maupun pejabat juga sering berziarah ke makam tersebut mulai dari Imam Nahrawi hingga Dahlan Iskan. Lalu juga ada beberapa nama Gubernur Provinsi di Jawa dan Sumatera.

Mereka meyakini bahwa tradisi ziarah yang diturunkan oleh para ulama terdahulu akan dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan menjadi perantara terkabulnya sebuah doa. (Rum)





Share on Google Plus

About Rumadie El-Borneo

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :