Maulid Nabi, Hadad Alwi Sukses Guncang Ponpes Assiddiqiyah


AMC- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Hadad Alwi Hadir di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta untuk bershalawat bersama para santri. Minggu, 11 Desember 2016.
Bulan Maulid, 12 Rabiulawal atau tepatnya Minggu 11 Desember 2016 merupakan hari paling sejarah, dimana pada hari itu seluruh umat Islam merayakan hari kelahiran  Nabi besar Muhammad SAW.
Ustadz Lily Setiawan, salah seorang alumni Ponpes Asshiddiqiyah yang kini telah menjadi pengasuh PP. Riyadlut Tarbiyah, Bogor hadir menjadi salah satu pengisi acara. Dalam ceramahnya, beliau menjelaskan tiga jasa Nabi SAW yang sangat besar. Pertama adalah Wujud Alam atau terciptannya alam semesta ini. "Sebelum Allah menciptakan segala sesuatu, Allah terlebih dahulu menciptakan Nur Muhammad." Jelas Da'i muda Asal Bogor tersebut.
Jasa nabi yang ke dua adalah Dinul Islam (agama Islam) agama yang haq, satu-satunya agama yang dibawa oleh Rasul terakhir dan di Ridhoi oleh Allah SWT.
Sedangkn yag ke tiga adalah  Syafaat Udzmah, syafaat yang dilakukan oleh Rosululloh SAW untuk para penduduk Padang Mahsyar. ketika banyak golongan manusia datang kepada nabi-nabi mereka, namun para nabi tidak bisa memberi syafaatnya. "Hanya Nabi Muhammad SAW yang  bisa memberi syafaat", Pungkasnya.
 Selain Maulid Nabi SAW, 12 Rabul Awal merupakan hari kelahiran guru besar, ayahanda DR. Noer Muhammad Iskandar, SQ yang saat ini usianya genap 61 tahun. tak lupa para hadirin memanjatkan doa untuk kesehatan beliau.
Sebelum melantunkan shalawat dengan suara merdunya, Hadad Alwi menyampakan rasa syukurnya kepada Allah karena bisa hadir dan berkumpul dengan para santri. pesan beliu kepada para santri unutk terus belajar dengan sungguh-sungguh. beliau tidak ingin generasi muslim menjadi generasi yang brutal, mudah mengkafirkan dan membid'ahkan saudaranya.
Beberapa lagu yang sempat booming di awal tahun 2000an beliau nyanyikan, yang kemudian disaut oleh lebih dari seribu jamaah.
Melihat animo para santri yang begitu semangat dan antusias terhadap lagunya. Beliau berjanji untuk membuat album bersama santri-santri pondok pesantren Asshiddiqiyah jakarta (RMD/BW)


Share on Google Plus

About Restara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.