Puluhan Siswa Ponpes Asshiddiqiyah Tertarik Join Program Youth Exchange And Study

 

AIC - Youth Exchange and Study (YES) bekerja sama dengan Yayasan Bina Nusa Antar Budaya mengadakan sosialisasi beasiswa pertuakaran pelajar di pusat kebudayaan Amerika, Pasifik Place Mall, kamis (1/9/16).
Youth Exchange and Study (YES) adalah Program beasiswa penuh yang diberikan oleh U.S. Departement of Satate kepada siswa SMA atau sederajat. Yang bertujuan menjembatani pemahaman dan saling pengertian antara masyarakat negara-negara dengan populasi muslim yang signifikan dengan Amerika.
Sedangkan Bina Antar Budaya adalah organisasi pedidikan antar budaya berbasis relawan yang memberikan kesempatan untuk memperoleh pendidikan secara global.
 Acara yang bertemakan "Experience Islam In Amerika" itu dibuka oleh perwakilan dari bagian Program Pemuda Dubes Amerika di Indonesia. Dengan menghadirkan alumni sebagai pembicara yaitu Amelia Suri 20 Thn, asal Aceh, didampingi Dani Dwi Putra dari Semarang.
Panitia sengaja mengundang beberapa sekolah untuk hadir dalam acara tersebut. Busaynatul Munawwaroh, siswi ponpes Asshiddiqiyah mengaku senang bisa bergabung dalam acara tersebut "Acaranya sangat memotivasi, jadi pengen cepat ke Amerika" ujar siswi asal madura tersebut. (Al/LF/Rmd)



Share on Google Plus

About Restara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.