Mengasah Kreativitas Santri Melalui Creativity Day


Asshiddiqiyah Jakarta kembali gelar Creativity Day, Sabtu (23/12). Berbagai kerajinan hasil tangan para santri dipamerkan disini. Pameran semakin ramai oleh para wali santri dan alumni yang mengunjungi setiap stand.

Dengan mengusung tema Santri Bangkit Berkreasi Kreatif Menuju Trilogi Pesantren, santri diharapkan dapat menumbuhkan jiwa inovatif, kreatif, terampil dan memiliki akhlak yang terpuji.

Selain itu, slogan Dream it, Believe it, Think it, Create it juga terlihat dari hasil tangan para santri. Ada santri SMP yang membuat miniatur Monas, pesawat, rumah, masjid dan ondel-ondel. Lalu, pemandangan hijau terlihat dari kebun hidroponik santri Aliyah. Berbagai hiasan dinding, tas kreasi, kaligrafi bahkan kue tradisional serabi menjadi produk yang dipamerkan.

Keramaian lain juga terlihat di stand santri Ma'had Aytam. Bir pletok dan Jamu kunyit asam jadi produk andalan mereka. Kelas robotik juga turut menampilkan kreasinya. Selebihnya adalah lampu-lampu hias berbagai bahan dan bentuk.

Ma'had Aly sebagai santri perguruan tinggi tidak ketinggalan berkreasi. Kaligrafi dan jam dinding yang terbuat dari cermin dan alumunium menjadi ikonnya. Juga terdapat lampu dan bunga hias dari kardus, plastik dan kelereng yang membuat stand terlihat cantik.

Creativity Day santri ini menjadi penutup semester ganjil dan perpulangan santri. Para pengunjung terlihat ramai mengunjungi beragam kreasi santri. (LF).
Share on Google Plus

About Restara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :