Ibu Nyai Atina Balqis Sampaikan Cinta Bersama Syubbanul Muslimin


Ibu Nyai Hj. Atina Balqis Izza, B.Sc meluncurkan buku perdananya dalam rangkaian acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad bersama Syubbanul Muslimin di Asshiddiqiyah Jakarta, Minggu (12/11).

Buku berjudul Bias Cinta Dari Mukalla ini merupakan kumpulan cerpen dan catatan beliau selama empat tahun menempuh studi di Hadramaut, Republik Yaman.

Cinta sebagai sumber kekuatan menjadi tajuk utama karya putri keempat Kyai Noer ini. Sedangkan Mukalla sebagai latar belakang tempat, ialah kota kecil di pesisir Hadramaut. 

Lewat buku ini, ia ingin  syahdunya Mukalla abadi di tangan pembaca. Jika Syubbanul Muslimin menyampaikan cinta lewat syair, ia sampaikan cintanya lewat tulisan.

Dalam launching tersebut, ia begitu tersedu menyampaikan cinta dan terimakasih pada orang tua dan suaminya, Gus Muhammad Riza Azizy. Disertai isak tangis, ia berikan karya tulisnya kepada ibunda Nurjazilah sebagai simbolis.

"Jangan lupa membaca, jangan lupa berkarya," pesannya pada para santri. (LF)

Share on Google Plus

About Rumadie El-Borneo

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :