Lomba Takbir Meriahkan Malam Idul Adha


AMC-Kemeriahan menyambut Idul Adha begitu terasa di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta. Sejak tanggal 8 Dzulhijjah 1438 H, para santri telah diajak untuk berpuasa tarwiyah. Pada malam harinya, Santri Bertakbir menjadi ajang unjuk bakat santri dengan mengusung tema 'Menyapa Dunia, Menjalin Ukhuwah Islamiyah Menuju Kebangkitan Islam.

Gema takbir ini, oleh pengasuh diharapkan tidak hanya menjadi hura-hura dan keseruan semata. Namun, takbir hendaknya dikumandangkan dengan sepenuh hati dan tawadhu'. Tujuannya adalah untuk bersyukur kepada Allah serta mengharapkan lindungan dan hidayah-Nya.

Takbir sebagai pembuka hati ini, kedepannya akan dikumandangkan hingga sore hari akhir hari tasyrik, yakni tanggal 13 Dzulhijjah.

Esok harinya, para santri kembali berpuasa Arafah di tengah kegiatan sekolah dan mengaji pada tanggal 9 Dzulhijjah.

Selain kegiatan-kegiatan menyambut Idul Qurban, Asshiddiqiyah juga menyalurkan hewan kurban. Santri Ma'had Aly Sa'iidusshiddiqiyah selaku panitia utama kurban telah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan hal ini. Hari raya  juga akan semakin semarak dengan partisipasi TV One yang akan menyiarkan secara langsung proses penyembelihan hewan.

Selanjutnya, Nyate Bareng santri Asshiddiqiyah akan menjadi puncak kegiatan perayaan hari raya pada hari Sabtu, 2 September 2017 atau 11 Dzulhijjah 1438 H. Perwakilan kedutaan besar luar negeri juga turut hadir dalam acara tersebut. (LF)

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H.

SEMOGA KURBAN BERSAMA ASSHIDDIQIYAH DAPAT MEMBAWA BERKAH BAGI KITA SEMUA. 
Share on Google Plus

About Restara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :