Pasukan Kerajaan Islam Indonesia Hiasi Kirab Budaya Harlah 32 Asshiddiqiyah


AMC - Kirab budaya bertema kerajaan islam Indonesia meramaikan hari ke tiga Harlah ke 32 Asshiddiqiyah, Minggu (12/03).

Camat Kebon Jeruk mengibarkan bendera sebagai tanda dilepasnya rombongan kirab budaya yang disambut tepuk tangan para santri.

Semangat para santri juga terlihat begitu semangat mengikuti jalannya acara. “Bagus. Keren Asshiddiqiyah top deh,” ujar santri kelas XI Asshiddiiyah 6 Serpong.

Para santri dari beberapa cabang Asshiddiqiyah mengikuti kirab dengan menggunakan kostum kerajaan. Rombongan Asshiddiqiyah 2 Batu Ceper membuka kirab dengan berdandan kerajaan Samudera Pasai. iring-iringan dilanjutkan oleh santri-santri dari cabang Asshiddiqiyah yang lain. Mereka mengenakan kostum-kostum dari kerajaan Islam Indonesia lain. Ada rombongan Kerajaan Mataram Islam, Demak, Skala Beghak Lampung, Banten, Yogyakarta dll.

Tidak hanya berperan layaknya raja dan ratu, para santri juga berkostum seperti prajurit dan rakyat kerajaan. Berbagai aksesoris khas kerajaan hasil kreasi para santri semakin mewarnai ramainya pawai. Ada mahkota, tombak, tameng, gunung dalam pewayangan, keranjang bambu. Mereka juga ada yang membawa miniatur Masjid Agung Demak, tumpeng tiruan, gunungan dari sayur mayur dan lain-lain. 

“Seru. Berkesan banget karnaval kali ini. Persiapan udah seratus persen matang,” ungkap salah satu anggota OSPA Asshiddiqiyah 2 Batu Ceper Tangerang setelah karnaval. (LF)



Share on Google Plus

About Restara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :