Wakaf 5100 Mushaf Al-Qur’an untuk Umat

Restara

AMC- Asshiddiqiyah meriahkan Hari Santri dengan Kirab Santri Resolusi Jihad NU dan Wakaf 5100 Mushaf Al-Qur’an. Bertempat di Jl Panjang No 6C, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakbar sukses lancar dilaksanakan pada Sabtu pagi (22/10). Setelah meriahnya acara pada Jum’at malam yang bertajuk “1 Miliar Shalawat Nariyah”, kini giliran Kirab Santri yang memadati sekitar pondok yang terletak di pinggir jalanan kota itu. Acara yang bertemakan “Bakti Santri untuk Negeri” itu bekerja sama dengan Bank Mega Syariah serta artis-artis tenar Indonesia, diantaranya Zaskia Sungkar, Melly Goeslaw, dan Olla Ramlan untuk mewakafkan 5100 mushaf Al-Qur’an.

Setelah dibukanya acara Kirab Santri tersebut dengan bacaan takbir, sontak terdengar sorak sorai para santri di sepanjang jalanan Kebon Jeruk itu, mengungkapkan kegembiraan mereka dalam perayaan hari santri. KH Ahmad Mahrus Iskandar menegaskan setelah acara Jum’at malam, pembacaan Shalawat Nariyah itu untuk ikut menjaga kemakmuran Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena “Shalawat Api” itu sebagai do’a yang dengan perantara Nabi saw dan cepat terkabulkan segala keinginan layaknya api yang membakar rumput jerami yang kering.

Sambutan hangat datang dari camat, ia berdalih semua masyarakat patut untuk bersyukur dengan adanya Hari Santri ini, dan ia pun memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para santri dan ulama, kelak akan muncul para pemimpin-pemimpin handal dari pondok pesantren. Pesannya kepada para santri untuk selalu membenahi diri dengan knowledge, skill and attitude. Karena ketiganya diperlukan bagi para santri untuk esok menjadi agen-agen perubahan dan pionir pembangun bangsa.

Ikrar Santri Indonesia dibacakan dan diikuti dengan khidmat oleh para santri Ponpes Asshiddiqiyah. Bunyi ikrarnya diantaranya ikrar untuk selalu berpegang teguh, bertanah air satu, Tanah Air Indonesia; ber-ideologi satu, Ideologi Pancasila; dan berkonstitusi satu, Konstitusi UUD 1945.

Kirab dilaksanakan dua kali, pertama untuk seluruh santri, dan yang kedua kirab untuk delegasi Wakaf 5100 Mushaf Al-Qur’an menghantarkan ke masjid-masjid sekitar. Seremonial Wakaf Mushaf al-Qur’an diawali dengan penjelasan Millah, sebagai pionir penggerak wakaf mushaf. Ia memaparkan telah mengumpulkan mushaf untuk diwakafkan lebih dari 200 ribu yang kebanyakan dari kalangan artis. Kali ini ia telah bekerja sama dengan Bank Mega dan segenap artis untuk mewakafkan mushaf sebanyak 5100 eksemplar.

“Wakaf Mushaf Al-Qur’an ini diserahkan kepada saudara muslim di Papua dan sebagian minoritas muslim di Bali”, tegasnya. Melly Goeslaw menyerahkan 2500 eksemplar, Zaskia Sungkar 1500 eksemplar dan Olla Ramlan sebanyak 1000 eksemplar serta Emi, Presdir Bank Mega Syariah sebanyak 100 eksemplar. Keseluruhan itu diserahkan secara simbolis kepada pihak perwakilan Papua.


Kemudian 100 eksemplar lagi diserahkan simbolis kepada pihak ponpes Asshiddiqiyah untuk disebarkan di sekitar masjid terdekat. Terakhir, sebelum para artis tersebut pergi mereka menyempatkan untuk berfoto bersama Pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah. Dan Olla Ramlan mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan ini, seraya meneriakkan “Mari kita dukung Wakaf Al-Qur’an untuk umat !” kemudian disusul teriakan takbir dan sorakan kegembiraan masyarakat atas suksesnya acara tersebut. (MH)
Share on Google Plus

About Restara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.