Pramuka Asshiddiqiyah Lantik Puluhan Anggota Baru


AIC-Gerakan Pramuka Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta mengadakankegiatan  Tamu Ambalan di Kebun Raya Bogor. Minggu 25 september 2016.

Ambalan merupakan bagian dari gugu sdepan yang menjadi pangkalan dan tempat menghimpun Anggota Gerakan Pramuka. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai simbol dan bukti penerimaan anggota baru pramuka.

Menurut Pembina pramuka ponpes Asshiddiqiyah Jakarta, Kak Resky Fitriadi, kegiatan pramuka merupakan pembelajaran kedisiplinan secara praktis. pasalnya, dalam kegiatan pramuka, peserta dituntut untuk tepat waktu, berani bertanggung jawab  dan cakap dalam menangani masalah.

dalam kegiatan tersebut, para peserta diharuska untuk mendatangi setiap pos dan mengikuti apa yang diperintahkan oleh penjaga pos.

Diah safira, salah satu peserta kegiatan tersebut mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. " Acaranya seru banget, disini bisa belajar solidaritas, kebersamaan, dan serta tanggung jawab" ujar Diah beberapa waktu lalu.  


Di akhir acara, mereka diwajibkan mengikuti upacara pengesahan. para pembina dengan menyematkan pita kepada para peserta sebagai tanda bahwa mereka telah sah menjadi anggota baru pramuka. (Busay
Share on Google Plus

About Restara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.