SANTRI ASSHIDDIQIYAH GELAR LOMBA BAHASA



Dalam rangka mengisi hari libur serta menyambut gerhana matahari total (GMT), Organisasi Santri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah (OSPA) menggelar acara AIC Language Games rabu pagi (9/03/16) di lapangan utama Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta. Acara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Puzzle vocabulary, Fashion show, missing lyric, pameran lukisan serta penampilan musik akustik. 

Acara yang diketuai oleh Wahyu Nurhadi, santri kelas V Madrasah Aliyah ini, bertujuan untuk meningkatkan kebahasaan di pondok pesantren Asshiddiqiyah. “Acara ini tidak lain adalah untuk meningkatkan minat berbahasa asing serta melatih mental teman-teman semua”. Ujar pria yang menjabat sebagai bagian bahasa OSPA tersebut dalam sambutannya.
Antusias para santri dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi. Hal ini terlihat dari sorakan dan tepuk tangan meriah yang mereka berikan sebagai bentuk dukungan kepada teman-temannya. mereka juga mengikuti kegiatan demi kegiatan hingga usai.
Dalam puzzle vocabulary, peserta harus menemukan vocabulary yang sama dari bahasa yang berbeda yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Kegiatan ini berjalan lancar dan mudah, karena bahasa Arab dan Inggris sudah menjadi bahasa keseharian mereka.
Kegiatan yang tak kalah meriah adalah Fashion Show. Para santri naik ke atas panggung secara bergantian dengan busana yang mereka pamerkan serta dengan langkah yang anggun bak model papan atas. Teriakan penonton pecah saat para peserta melambaikan tangan ke arah mereka.
Kemudian dilanjutkan dengan Missing Lyric, perwakilan dari setiap kelas menyanyikan lagu yang telah dipilih oleh panitia, ditengah-tengah lagu tersebut, beberapa lyric sengaja dihilangkan dan peserta harus melanjutkan lyricnya. Para peserta tampak gugup dan kurang menguasai lyric lagu tersebut karena mereka tidak terbiasa mendengarkan musik setiap hari.
Acara ditutup dengan penampilan musik akustik yang di prakarsai oleh Akhdan, Ahnan, dan Michel Candra, santri kelas V (lima) Madrasah Aliyah Manbaul Ulum. Mereka membuka penampilannya dengan menyanyikan lagu dari Avenged Sevenfold, so far away. Kemudian disusul dengan lagu dari Queen, We Will Rock You. Sebagai sajian penutup, mereka membawakan lagu berjudul I Don’t Wanna Miss A Thing yang dipopulerkan oleh Band Legendaris Aerosmith. (Rumadi)






Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :