LOMBA MENGGAMBAR MERIAHKAN RANGKAIAN ACARA HARLAH ASSHIDDIQIYAH KE-31


Dalam memeriahkan hari lahir (Harlah) ke 31 Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, panitia menggelar Lomba Mengambar dan Mewarnai sabtu pagi (12/03/16) di lapangan utama Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta. 

Acara yang mengusung tema Aku Cinta Budaya Indonesia ini diikuti oleh lebih dari 280 peserta dari Jabodetabek. Sebagian mereka merupakan utusan dari sekolah, sebagian yang lain berangkat dari perorangan.  Anak saya mewakili sekolah, karena ditunjuk oleh gurunya untuk mengikuti acara ini”.  Ujar Prihatin, saat menemani anaknya mengikuti lomba tersebut. 



Dr. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, didampingi Ibunda Hj. Nur Jazilah serta beberapa Ustadz dan alumni juga sempat hadir dan menyaksikan kemeriahan acara tersebut. Kehadiran beliau turut mendukung dan menambah semangat bagi peserta.
Lomba dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu kategori TK  mewarnai dengan ukuran kertas A4, kelas 1,2, dan 3 mewarnai namun dengan ukuran kertas yang lebih besar, A3, sedangkan untuk kelas 4,5, dan 6 lomba menggambar. 
Acara dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 10.30. Hasil perolehan nilai dan pemenang Lomba Menggambar dan Mewarnai diumumkan hari itu juga, TK Al-Mumtaaz meraih juara 1 mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak, sedangkan lomba mewarnai tingkat SD, juara 1  diraih oleh SDN Menteng 3. Sementara SDN Ciriung 02 menyabet juara 1 menggambar.
Sambil menunggu pengumuman hasil penilaian dari juri, panitia mengisi dengan kegiatan Dongeng Untuk Anak yang dibawakan oleh kak Toni, Alumni Asshiddiqiyah yang juga berprofesi sebagai Pendongeng Anak yang telah melalang buana ke berbagai daerah untuk berbagi pengalaman. 
Para peserta sangat antusias mendengarkan dongeng tersebut, kak Toni bercerita dengan bahasa anak-anak dan tidak membosankan, beliau juga menggunakan media boneka orang hutan untuk memancing perhatian penonton. Nilai-nilai akhlak disisipkan dalam cerita tersebut. Bagi anak yang berani naik ke atas panggung serta bisa menjawab pertanyaan dari kak Toni mendapatkan hadiah. “Siapa yang berani maju ke depan, nanti kak Toni kasih hadiah”. Tuturnya didepan anak-anak itu. (Rumadi)

Berikut kemeriahan Ratusan Peserta Lomba Menggambar Tingkat TK/SD Sejabodetabek







Share on Google Plus

About Pondok Pesantren Asshiddiqiyah

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.